BMKG Bersama Pemko Bukittinggi Sinkronkan Waktu Jam Gadang dengan Nasional

    BMKG Bersama Pemko Bukittinggi Sinkronkan Waktu Jam Gadang dengan Nasional
    Wako Erman Safar bersama kepala BMKG Suadi saat di Jam Gadang Bukittinggi

    BUKITTINGGI- - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)bersama Pemerintah Kota Bukittinggi sinkronkan waktu Jam Gadang dengan standar waktu nasional.

    Kepala BMKG Padang Panjang, DR. Suaidi Ahadi itu menyampaikan saat di Jam Gadang Bukittinggi pada Selasa (20/09)bahwa, BMKG memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) untuk penyesuaian standar waktu nasional. Salah satu yang dilakukan saat ini dengan mensinkronkan waktu Jam Gadang dengan standar waktu nasional.

    "Jam Gadang ini merupakan salah satu rujukan bagi wisatawan dan masyarakat Bukittinggi khususnya untuk melihat dan menyamakan waktu, " ucap Suadi.

    Lanjut dikatakannya, untuk itu, standar waktu di Jam Gadang harus selalu merujuk ke standar waktu nasional, sehingga kita lakukan sinkronisasi, "jelasnya.

    Suaidi juga menyampaikan bahwa untuk sinkronisasi waktu, masyarakat juga dapat akses www.jam.bmkg. go.id.

    Senada dengan hal diatas Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas perhatian BMKG yang telah melakukan penyesuaian waktu Jam Gadang dengan standar nasional. 

    Sehingga waktu yang dilihat masyarakat melalui Jam Gadang, merupakan waktu yang benar dan sesuai standar nasional.

    "Iya..! Semua orang memperhatikan Jam Gadang. Jika ada kesalahan waktu pada Jam Gadang, tentu akan banyak juga yang salah, " ujar Wako.

    Ditambahkan Wako Erman, nanti seluruh SKPD juga harus sinkronkan waktunya agar semua sama. Kita setting ulang nanti semua. Termasuk petugas di Jam Gadang juga harus rutin melakukan pengecekan.(Linda). 

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Bukittinggi Hadiri Milad ke 112...

    Artikel Berikutnya

    Camat Mihandrik Hadiri Penutupan Khatam...

    Berita terkait