Wako Bukittinggi Buka Open Turnamen Futsal Milenial Hebat

    Wako Bukittinggi Buka Open Turnamen Futsal Milenial Hebat
    Walikota Bukittinggi membuka open turnamen futsal Millenial Hebat

    Bukittinggi--32 Tim Futsal mengikuti Open Turnamen Futsal " Milenial Hebat' bertajuk Walikota Cup 1 se-Sumatera Barat.

    Acara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar di lapangan Gipsi Campago Ipuh Bukittinggi, pada Minggu(11/09).

    Pembukaan tersebut ditandai dengan tendangan pertama (kick off) oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar.

    Hadir dalam acara tersebut Walikota Bukittinggi Erman Safar, Camat MKS Mihandrik, Camat Guguk Panjang Yeltrizon, camat ABTB Hastine, lurah campago ipuh, lurah Tarok Dipo, lurah Campago Guguk bulek, Dt. Salubuak Agam, ketua LPM kecamatan MKS, babinkamtibmas, Babinsa beserta niniak mamak cadiak pandai

    Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi Erman Safar  menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah kota, ia kagum dan mengapresiasi kegiatan ini, begitu banyak spanduk-spanduk baliho-baliho, terpampang di sekeliling lokasi acara.

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang membantu penyelenggaraan kegiatan ini, mudah-mudahan ini menjadi ajang (cup), reguler yang diadakan di kelurahan Campago Ipuh setiap tahunnya demi meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, ” ucap Wako Erman.

    Hal senada juga disampaikan  Muhammad Hidayat selaku koordinator kegiatan, kita merencanakan pertandingan ini selama 20 hari dimulai hari ini tanggal 11 September 2022 hingga akhir bulan September ini.

    “Karena bulan September ini adalah bulannya olahraga, pada (9/9) kemarin sebagaimana diketahui merupakan hari olahraga nasional (Haornas), " ungkapnya.

    Ditambahkannya, dalam kesempatan ini adik-adik milenial kita, mengadakan Open Turnamen ini dengan memperebutkan piala Walikota Bukittinggi.

    “Dengan acara ini merupakan momentum bagi generasi muda, untuk berkreativitas di bidang olahraga, kepada peserta untuk selalu menjaga sportivitas dan kejujuran dalam bertanding, tidak ada artinya kemenangan tanpa sportivitas yang tinggi, ” tutur Hidayat.

    Selanjutnya, Yundri Refno Putra atau yang akrab di sapa Uncu ketua LPM kecamatan MKS, turnamen ini terselenggara atas kerjasama milenial hebat yang di support penuh oleh pemuda GIBSI (Generasi Penerus Sekitar Ipuh) yang merupakan wujud kepedulian anak muda milenial hebat Kota Bukittinggi & pemuda GIBSI ( Generasi Penerus Sekitar Ipuh ), Campago Ipuh khususnya sebagai leader organisasi kepemudaan yang ada didaerah, dalam pembangunan olahraga prestasi, khususnya olahraga futsal.

    “Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet futsal di Sumbar, Bukittnggi khususnya, ”harap ketua LPM Kecamatan MKS itu.

    Ditempat yang sama Roni Saputra ketua panitia mengatakan, turnamen ini hendaknya benar-benar menjadi wahana kita semua, khususnya para pemuda dan generasi muda kota Bukittinggi dalam mencapai tujuan-tujuan baik.

    “Tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan persaudaraan, tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal, serta tujuan untuk kita bersinergi

     Tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan silaturrahmi, persatuan dan persaudaraan, tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal, serta tujuan untuk kita berinergi dalam membangun daerah ini agar lebih bermarwah, maju dan sejahtera, dalam bingkai “energy of harmanony, ” kata Roni.

    Selain itu kata Roni, karena pemuda adalah sumber daya yang bisa bersinergi positif dalam pembangunan bangsa, negara serta daerah, mengingat, kaum muda itu memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.(Linda).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Bukittinggi Lakukan Pembagian Bansos...

    Artikel Berikutnya

    Wako Erman Niat Bantu Pengolahan Al Kyndi...

    Berita terkait