Kecamatan Guguk Panjang Akan Dirikan Posyandu Remaja

    Kecamatan Guguk Panjang Akan Dirikan Posyandu Remaja
    Camat Guguk Panjang Yelrizon

    BUKITTINGGI– Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat akan dirikan Posyandu remaja. Pendirian Posyandu itu, merupakan bentuk pelayanan pemerintah terhadap kesehatan masyarakat.

    “Pembentukan Posyandu merupakan pelayanan Pemerintah di bidang kesehatan masyarakat, khususnya terhadap remaja atau generasi muda, ” ujar Camat Guguk Panjang, Yelrizon kepada awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (4/9).

    Lanjut dikatakannya, Posyandu dibentuk di setiap kelurahan. “Guguk Panjang terdiri dari 7 kelurahan dan minggu lalu, masing-masing lurah sudah sepakat akan mendirikan pos yandu remaja tersebut, ” papar Yelrizon.

    Dijelaskan Yelrizon, Posyandu yang ada di masing-masing kelurahan, nanti juga terintegrasi dengan Bina Keluarga Balita (BKB) dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

    Camat Guguk Panjang berharap, semua Posyandu yang telah terintegrasi itu bisa diresmikan secara massal di kantor camat Guguk Panjang.

    “Rencana peresmian semua Posyandu dilaksanakan pada 21 Oktober 2022. Insya Allah peresmian terealisasi sesuai hari ditentukan, ” harap dia.

    Ia tambahkan, bentuk pelayanan Posyandu dalam rangka mempersiapkan generasi sehat, diantaranya melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan.

    “Merealisasikan program remaja atau generasi sehat itu, Posyandu di masing-masing kelurahan bekerjasama dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota (DKK), ” pungkasnya.(Linda).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    KNPI Dukung Rencana Pemko Pembangunan Awning...

    Artikel Berikutnya

    Pemko Bukittinggi melalui Damkar Lakukan...

    Berita terkait